Thursday, June 23, 2016

Tips and Trick Ms. Excel

Trik dan tip penggunaan Microsoft excel
Gan & sis sebelum kita memasukin trik dan tips dalam Microsoft excel kita harus tau apa itu mecrosorf excel tersebut. Microsoft excel adalah general purpose electronic spreadsheet yang digunakan untuk mengorganisir, menghitung, menyediakan maupun menganalisa data-data dan mempresentasikanya ke grafik atau diagram.
Ok, setela kita mengetahui apa itu kita akan membahas trik agar mempermudah kita dalam mengoprasikan Microsoft excel. Mungkin di blog ini admin akan membahas sebagian kecil tip dalam pengejaan Microsoft excel.
Yang admin akan bahas disini adalah tentang formula basic dasar. Formula basic dasar adalah untuk melakukan perhitungan terhadap data yang ada di microsft office excel 2013. Semua pergunaan harus mengunakan “=”.
Ok, fungsi-funsi dasar tesebut adalah….


  1. Aritmatika dasar : fungsi penjumlahan(+), pengurangan (-), fungsi perkalian(*), dan fungsi pembagian (/).
  2. SUM: berfungsi untuk menjumlah data.
  3. MIN : berfungsi untuk mencari nilai terendah dalam data 
  4. MAX : berfungsi untuk mencari nilai tertinggi pada data
  5. AVERAGE : berfungsi untuk mencari nilai rata-rata dari kumpulan data 
  6. COUNT : berfungsi sebagai penghitung banyaknya data.
fungsi-fungsi dasar yang diatas adalah sebagian kecil dari trik dan tip pada Microsoft excel. Masih banyak fungsi yang belum saya tulis bila ada kurang jelas saya mohon maaf dan comment di kolom koment okkk….xoxo….


No comments:

Post a Comment